Kamis, 10 Juni 2021

Upgrading Kolaborasi Jurusan BK dengan PAI

Batusangkar – Upgrading Kolaborasi HMJ Bimbingan dan Konseling (BK) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Batusangkar dengan tema: Meningkatkan Jiwa Beorganisasi serta Menumbuhkembangkan Kreativitas dan Inovasi untuk Menjadikan BK yang Lebih Unggul” dan “Mewujudkan Kepengurusan HMJ PAI yang Religius, Mandiri, inovatif dan Berintegritas serta Memiliki Loyalitas Tinggi dalam Ikatan Kekeluargaan” telah dilaksanakan 5 Maret 2021 yang lalu.

Dalam rangka meningkatkan keakraban dan membentuk solidaritas, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan BK dan PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Batusangkar periode 2021 mengadakan kegiatan Upgrading Kolaborasi HMJ BK dan PAI di Kampus Institut Agama Islam Negeri Batusangkar. Upgrading kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu organisasi beserta anggota yang terlibat didalamnya. Upgrading Kolaborasi dilaksanakan agar setiap pengurus bisa saling mengenal satu sama lain dan lebih nyaman dalam bekerja kedepannya. Tujuan dari Upgrading Kolaborasi adalah mempersiapkan calon-calon yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi, juga berguna untuk meng-upgrade pesertanya agar bisa menyadari tugas dan fungsi masing-masing bidang didalam kepengurusan.

 Agama Islam mengajarkan umatnya untuk mencintai kesatuan dan persatuan (Ukhwah Islamiyah). Dalam mencapai itu perlu adanya seorang Imam (pemimpin) untuk mewujudkan Visi Islam kepada realitas yang diharapkan. Atas dasar inilah, maka HMJ BK dan PAI Institut Agama Islam Negeri Batusangkar yang merupakan wadah untuk beraktifitas dan berkreatifitas demi peningkatan sumber daya mahasiswa Jurusan BK dan PAI, terutama yang berkaitan dengan bidang akademik, cipta, citra, karya, karsa, dan pengabdian sebagaimana yang terefleksi dalam Tridarma Perguruan Tinggi.

Sehubungan dengan hal diatas, maka lembaga kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Batusangkar pada tataran Himpunan Mahasiswa Jurusan melakukan pembekalan kepengurusan pada awal periode masa kepengurusannya dan diharapkan dapat memunculkan pemimpin militan yang berkompeten dan menjadikan prinsip keislaman sebagai pondasi dasar dalam pembembinaan akhlakul karimah yang dapat mewujudkan visi dan misi HMJ BK dan PAI. Pembekalan kepengurusan tersebut dilaksanakan pada agenda Upgrading.


 

 


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :